Minggu, 12 April 2015

Liburan Idul Fitri 2014

Sudah hampir 1.5 tahun lamanya tidak ada coretan perjalanan wisata yang saya tuangkan diblog ini, bukannya keluarga kami tidak melakukan liburan untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia, tapi rasa malas yang selalu menghantui untuk bercerita di blog ini.
Sebagai cita-cita awal pembuatan blog ini, setiap perjalanan wisata keluarga kami, akan kami buat coretan cerita disini, dengan bahasa yang sederhana, agar supaya kunjungan destinasi liburan keluarga besar kami ada historinya, dan setelah besar nanti anak-anak tercinta bisa mengenang kembali setelah mengunjungi blok ayah bundanya.

Pada kesempatan kali ini kami akan ceritakan tentang liburan hari raya idul fitri tahun 2014. Planingnya adalah mengunjungi teman sekolah Ita Rustanti di Sragen, kemudian menuju ke Karanganyar tepatnya di kebun teh kemuning, lanjut ke Grojogan Sewu Tawangmangu, langsung naik terus menuju ke Telaga Sarangan.

Seperti biasa semua keluarga besar aku ajak untuk plesiran, ada keponakan, bapak mertua, Ibu, Istri tercinta dan ketiga anakku yang tersayang. Sayang adik kandung saya gak bisa ikut karena harus mengantar suaminya ke Bandara Ahmad Yani untuk kembali bekerja di Kalimantan. Mengenai bapak saya? Bapak memang gak begitu suka untuk diajak jalan-jalan.

Awal tujuan adalah mengunjungi rumahnya Ita Rustanti di Sragen. Sebuah perjuangan yang tak kenal lelah untuk mengunjungi rumah temanku ini, gimana nggak? walaupun tidak nyasar tapi sangat meragukan, jalanan yang hancur, bertemu dengan banyak sinden, arahan jalan yang membingungka, sinyal telepon yang hilang, petunjuk GPS tablet Samsung yang bingung, akhirnya dengan perjuangan dan GPS merk "tanya" (berhenti kemudian tanya-tanya) sampai juga langsung didepan rumahnya.

Sambutan yang luar biasa, masih dalam suasana lebaran tak lupa saling memaafkan, sebelum melanjutkan perjalanan jamuan makan siang dengan menu pecel lele hasil ternak sendiri membuat ketagihan, mak nyus, bukan main enaknya, bahkan keluarga kami dibawain bekal untuk makan diperjalanan. Bukan sampai disitu....keluarga besar kami diantar sampai obyek wisata kebun teh kemuning. Luar biasa.....terima kasih buat keluarga besar Ita Rustanti  atas jamuan yang sangat spesial.
Alfath dan Quinsya bersama dengan Ita Rustanti

Quinsya bersama Ita Rustanti

Keluarga besarku di rumah Ita

Lanjut cerita di Kebon Teh Kemuning Ngargoyoso.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar