Sabtu, 09 November 2013

Masjid Agung Demak

Rangkaian perjalanan wisata selanjutnya adalah wisata religi ke Masjid Agung Demak sekaligus menunaikan sholat Asar. Disamping itu pula perjalanan ini sekaligus pulang melewati jalan pantura, Semarang - Demak - Kudus - Purwodadi. 

Masjid Demak ini dipercayai menjdai tempat berkumpulnya pala ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang disebut dengan Walisongo. Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah yaitu raja pertama dari kesultanan Demak sekitar abad ke 15 Masehi. (wikipedia)

Jam 16.00 rombongan sudah sampai masjid Demak, yang berada di alun-alun Demak, karena masih suasana liburan lebaran, Masjid Demak banyak sekali pengunjungnya, sebagian besar didominasi plat mobil B dan F.

Di dalam lokasi komplek Masjid Agung Demak, terdapat beberapa makam raja-raja Kesultanan Demak dan para abdinya. Di komplek ini juga terdapat Museum Masjid Agung Demak, yang berisi berbagai hal mengenai riwayat Masjid Agung Demak.









Selesai mendokumentasikan wisata di Masjid Agung Demak, perjalanan dilanjukan dengan wisata kuliner di Kudus yaitu Soto Pak Denuh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar